Kamis, 03 Januari 2013

Profile Hiraishin no jutsu

profil hiraisin no jutsu
Hiraishin no jutsu

*Nama

- Kanji: 飛雷神の術
- Romaji: Hiraishin no Jutsu
- arti: teknik terbang dewa petir

*Debut

- Manga: Chapter # 240
- Anime: Naruto Shippuden Episode # 119
- movie: Naruto Shippuden 4: the lost tower
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 3
- Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie

*Data

- Klasifikasi: Ninjutsu, jikukan Ninjutsu
- Peringkat: rank-S
- Kelas: Tambahan
- jangkauan: sangat luas
- induk jutsu: jikukan kekkai
- Pengguna
¤ Minato Namikaze
¤ Genma Shiranui (baru di manga)
¤ Raido Namiashi (baru di manga)

hiraishin no jutsu adalah teknik yang dibuat oleh Minato Namikaze yang memungkinkan pengguna untuk memindah dirinya ke lokasi yang sudah ditandai dalam sekejap mata. Karena Teknik inilah ia dijuluki, "Kilat Kuning Konoha" (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senko).

Untuk mengaktifkan teknik ini, pengguna membutuhkan segel khusus atau "teknik rumus" (術式, jutsu-shiki) untuk menandai tujuan pindah. Setelah melakukannya, pengguna memasukkan diri mereka ke sebuah dimensi yg memindahnya ke lokasi segel. Teknik juga dapat menimbulkan asap, mirip dengan Teknik Kuchiyose, tetapi itu tidak sering terjadi. Minato menempatkan tanda segel terlebih dulu pada senjata-nya yg seperti kunai. Dengan memberikan satu kunai pada seseorang, ia dapat langsung bisa teleport ke orang itu setiap saat. Dia juga dapat menerapkan tandah ini ke setiap tempat yang ia sentuh, seperti pada tubuh lawan atau pada benda tertentu.

Teknik ini cukup cepat bahkan memungkinkan Minato melarikan diri jikukan ido milik Tobi, walaupun ia sudah mulai terhisap. Minato juga dapat menggunakan teknik ini untuk memindah benda ataupun orang lain, seperti ketika dia menggunakannya untuk me-teleport kyuubi dari Konohagakure, meskipun ukuran objek menentukan jumlah chakra yang dibutuhkan.

Teknik ini juga-lah yg sangat membantu konoha untuk menang dari iwagakure dalam perang dunia Shinobi ketiga. Setelah anak buah minato melemparkan kunai yg ditandai secara acak ke dalam barisan musuh, Minato menggunakan teknik ini untuk muncul dalam barisan mereka, dengan menggunakan kecepatan tinggi dari teknik ini untuk membantunya menghabisi pasukan musuh satu per satu. Teknik ini juga sangat hebat karena dikombinasikan dengan reflek alami-nya yg sangat cepat, hingga raikage menyebutnya sebagai orang tercepat yg pernah hidup.

Minato mewariskan teknik ini ke penjaga khusus-nya, Genma Shiranui, Raido Namiashi dan 1 shinobi yg tak dikenal, namun perlu ketiganya untuk melakukan teknik ini. Untuk melakukannya, mereka membentuk sebuah lingkaran yg terdiri dari mereka yg berpegangan tangan dan di tengah mereka orang yg akan ikut di-teleport. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengangkut sesuatu/seseorang yg ada dalam lingkaran. Hal ini sama seperti penjaga khusus tsunade yg telah ia ajari teknik-nya.


‎[Trivia]

- Minato juga memasukkan tanda ini ke segel istrinya, sehingga dia bisa datang untuk membantu-nya setiap saat.
- Meskipun sering dibandingkan dengan shunshin no jutsu, kecepatan dan jangkauan dari teknik ini jauh lebih besar. Teknik ini lebih mirip pada kuchiyose dari pada teknik kecepatan tubuh.
- Nama Hiraishin berasal dari
避雷針 kata dalam bahasa Jepang, yang berarti "penangkal petir". Hal ini menunjukkan alasan untuk mengapa teknik ini menggunakan segel, karena petir tertarik pada penangkal petir.

Sumber : http://narudemi.blogspot.com/2012/03/hiraishin-no-jutsu.html#ixzz2GzT41Wxv

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

rofiquzumaki.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

hubungi

hubungi
contac